Lee Zii Jia Ketiban Untung Usai Anthony Ginting Mundur dari Kejuaraan Dunia 2023

Sabtu, 19 Agustus 2023 15:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Media Malaysia menyebut mundurnya Anthony Ginting dapat menjadi berkah bagi Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Media Malaysia menyebut mundurnya Anthony Ginting dapat menjadi berkah bagi Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia menyebut mundurnya Anthony Ginting dapat menjadi berkah bagi Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, bintang bulutangkis tunggal putra Indonesia yakni Anthony Ginting memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia 2023 pada 21-27 Agustus mendatang.

Hal ini disebabkan oleh Ginting yang masih dalam keadaan berkabung usai sang ibunda yakni Lucia Sriarti yang telah berpulang pada 9 Agustus lalu.

Sementara itu, kabar mundurnya Ginting dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis tersebut menjadi sorotan banyak pihak, termasuk media Malaysia, The Star.

The Star menyebut, Ginting yang memutuskan absen dari Kejuaraan Dunia 2023 itu akan menjadi berkah tersendiri bagi tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong.

“Hal ini (mundurnya Ginting) akan menjadi berkah bagi Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong yang berada di pool bawah, jadi mereka tak perlu khawatir dengan Ginting,” tulis media Malaysia itu.

Sebagai informasi, Anthony Ginting memang berada di undian bawah karena berstatus sebagai unggulan kedua di Kejuaraan Dunia kali ini.

Sementara Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong turut berada di pool bawah dan berstatus sebagai non-unggulan. Namun, dua pebulu tangkis Malaysia itu tetap akan melakoni partai yang berat.

Lee Zii Jia sendiri akan menghadapi Jonatan Christie di babak pertama. Sementara Ng Tze Yong akan berhadapan dengan wakil China, Zhao Junpeng.

Oleh sebab itu, dengan mundurnya Ginting, tunggal putra Indonesia hanya menyisakan dua wakil di Kejuaraan Dunia 2023 yakni Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.