Gagal Revans, Jonatan Christie Dibantai Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023

Senin, 21 Agustus 2023 21:07 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
© PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, terhenti di babak 64 besar usai takluk dari Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, terhenti di babak 64 besar usai takluk dari Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, terhenti di babak 64 besar usai takluk dari Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023.

Berlaga di Royal Arena, Jonatan Christie harus mengakui ketangguhan pebulutangkis Malaysia, Zii Jia dua gim langsung dengan skor 13-21, 15-21.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor buruk Jonatan yang harus mengakui keunggulan Zii Jia dalam empat turnamen beruntun. Oleh sebab itu, mari mengulas sejenak laga dua tunggal putra tersebut di Kejuaraan Dunia 2023.

Memasuki gim pertama, Jonatan dan Lee Zii Jia sama-sama saling mengukur kekuatan masing-masing lawan. Di mana keduanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Sempat unggul beberapa poin dari Zii Jia, Jonatan harus mengakui keunggulan tunggal putra Malaysia di di interval gim pertama dengan skor 8-11.

Lee Zii Jia tampak semakin percaya diri usai interval yang membuat Jonatan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri sehingga tertinggal dengan skor 11-15.

Sayangnya, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Zii Jia di gim pertama Kejuaraan Dunia 2023 dengan skor telak 13-21.

Memasuki gim kedua, Jonatan memiliki start yang cukup baik dengan mengamankan empat poin beruntun dari wakil andalan Malaysia, Lee Zii Jia.

Serupa saat gim pertama, Jonatan sempat unggul jauh atas Zii Jia. Sayangnya, keadaan berbalik, tunggal putra Malaysia itu kembali berhasil unggul di interval gim kedua dengan skor 11-8.

Jonatan Christie harus terhenti langkahnya dari Lee Zii Jia usai ditaklukkan di gim kedua dengan skor 15-21 pada Kejuaraan Dunia 2023 kali ini.