Jadwal Siaran Langsung Kejuaraan Dunia Bulutangkis di TV Nasional

Senin, 21 Agustus 2023 07:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 akan disiarkan secara langsung di stasiun TV Nasional INews dan MNC. Simak jadwal dan jam tayangnya berikut ini. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 akan disiarkan secara langsung di stasiun TV Nasional INews dan MNC. Simak jadwal dan jam tayangnya berikut ini.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 akan disiarkan secara langsung di stasiun TV Nasional INews dan MNC. Simak jadwal dan jam tayangnya berikut ini.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 atau BWF World Championships 2023 sebentar lagi akan bergulir pada Senin (21/08/23) hingga Minggu (27/08/23) di Kopenhagen, Denmark.

BWF telah mengumumkan drawing dan juga daftar pemain unggulan pebulutangkis yang akan berpartisipasi di ajang yang setara dengan level Super 1000.

Ada pun Indonesia dipastikan hanya akan menurunkan 14 wakil terbaiknya setelah satu pemain dipastikan mengundurkan diri, yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Keputusan mundurnya Anthony Ginting diumumkan langsung oleh Irwansyah, selaku pelatih tunggal putra Pelatnas PBSI pada Kamis (17/08/23) malam WIB.

Coach Irwansyah mengatakan alasan tak jadi berangkatnya Anthony Ginting ke Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 karena masih dalam suasana berduka selepas meninggalnya sang ibunda yakni Lucia Sriati pada 9 Agustus kemarin.

Meski tanpa Anthony Ginting, namun Indonesia masih memiliki sederet pemain yang siap menjadi tulang punggung di ajang yang termasuk major event bulutangkis ini.

Di antaranya, Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Gregoria Mariska, Apriyani/Fadia, hingga Dejan/Gloria.

Stasiun TV nasional akan kembali menyiarkan turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, yang berlangsung pada 21-27 Agustus mendatang di Kopenhagen, Denmark.

Hal ini diumumkan langsung oleh Yuni Kartika selaku mantan atlet bulutangkis Indonesia yang kini menjadi presenter TV. Simak jadwal siaran langsung di halaman dua berita ini: