Lee Zii Jia Dirujak Usai Keluhkan Fasilitas Kejuaraan Dunia 2023: Banyak Maunya!

Senin, 21 Agustus 2023 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengeluh di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia mengeluh di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia dirujak massa usai mengeluhkan fasilitas Kejuaraan Dunia 2023 yang tidak sesuai harapan.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2023 akan digelar di Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus 2023. Ajang ini selevel dengan turnamen Super 1000.

Meski termasuk ajang besar, fasilitas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 kurang memadai dan mendapat banyak keluhan dari kontingen Malaysia.

Awalnya, pasangan Gooh Son Huat/Lai Shevon Jemie mengeluh tidak bisa masuk kamar karena BWF tidak memberikan bukti bahwa hotel sudah disewa untuk pemain.

"Sejujurnya, ini hal yang menyebalkan bagi sebuah event besar. Saya tidak meminta dilayani bagai ratu, tetapi sebaiknya BWF atau hotel yang akan ditempati itu sadar."

"Ini sungguh cara yang menyebalkan dari panitia turnamen, dan kami harus menunggu satu jam kemarin," imbuhnya.

"Kami menunggu selama satu jam kemarin untuk masuk ke dalam kamar, karena kami tidak mendapatkan bukti sewa dari penyelenggara," keluh Lai Shevon Jemie.

Kemudian, Lee Zii Jia juga misuh-misuh karena tidak ada transportasi yang disiapkan panitia untuk berangkat dan pulang dari tempat latihan, padahal hotel mereka cukup jauh.

"No transport back to hotel," tulis Lee Zii Jia melalui Instagram Story, dan mengunggah potretnya sedang bermain HP di dalam bus.

Tetapi keluh kesah Lee Zii Jia malah mendapat respon negatif dari Badminton Lovers Indonesia. Mereka menganggap tim Malaysia terlalu manja di Kejuaraan Dunia.