Tim Bulutangkis Indonesia Diolok-olok Media China di Kejuaraan Dunia 2023

Senin, 21 Agustus 2023 18:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tim bulutangkis Indonesia diolok-olok oleh media China, Sohu, saat tampil di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Tim bulutangkis Indonesia diolok-olok oleh media China, Sohu, saat tampil di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia diolok-olok oleh media China, Sohu, saat tampil di Kejuaraan Dunia 2023.

Diketahui, para pebulutangkis papan atas dunia saat ini tengah berkasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 yang dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus.

Indonesia sendiri menurunkan kekuatan penuh di semua sektor. Kecuali tunggal putra di mana Anthony Ginting memutuskan untuk absen.

Ganda putra sendiri masih menjadi yang terdepan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya di turnamen yang turut disebut BWF World Championships itu.

Yakni ada Fajar Alfian/Rian Ardianto hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang diprediksi bakal tampil gemilang kali ini.

Namun, hal ini disoroti berbeda oleh salah satu media China, Sohu, yang tampak mengolok-olok tim bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023.

Sohu menyoroti tim Indonesia yang pernah merajai Kejuaraan Dunia namun kini makin menurun dan digantikan oleh China yang tampil sebagai penguasa baru.

“Indonesia menikmati reputasi “Kerajaan Bulutangkis”, tapi sejak China bergabung, kami telah menggantikan Indonesia sebagai negara nomor satu di bulutangkis,” tulis Sohu.

Ya, apa yang dituliskan oleh media China itu bisa dibilang benar adanya. Di mana tim Indonesia yang dihuni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk itu memang tengah menurun performanya.

Sementara itu, di Kejuaraan Dunia 2023 sendiri, tim bulutangkis China diprediksi bakal mendominasi gelar juara dengan mendalkan semua sektor yang tampil dominan dalam beberapa turnamen.