In-depth

Termasuk Main Pakai 3 Raket, Momen-momen Tak Masuk Akal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 13:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@whitepooo
Deretan momen tak masuk akal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, termasuk servis menembus awan Pai Yu Po, sampai main pakai raket dengan tiga raket langsung. Copyright: © Instagram@whitepooo
Deretan momen tak masuk akal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, termasuk servis menembus awan Pai Yu Po, sampai main pakai raket dengan tiga raket langsung.

INDOSPORT.COM – Deretan momen tak masuk akal di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, termasuk servis menembus awan Pai Yu Po, sampai main pakai raket dengan tiga raket langsung.

Sebagaimana diketahui, BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis edisi ke-28 digelar tahun ini. Tepatnya di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, pada 21 sampai 27 Agustus 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 dimulai dari babak 64 besar pada Senin (21/08/23) dengan kemeriahan penonton di Royal Arena.

Banyak kejutan mewarnai, dimulai dari tumbangnya beberapa bintang langsung pada babak pertama, seperti Jonatan Christie, Srikanth Kidambi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 kemarin juga diwarnai dengan kejadian-kejadian tak masuk akal yang menggelitik perut.

INDOSPORT.COM setidaknya akan mengulas dua momen paling tak masuk akal di hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Dari Servis menembus awan Pai Yu Po, dan aksi kocak lain dari Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang.

1. Servis Menembus Langit Pai Yu Po Berujung Kocak

Pai Yu Po merupakan pemain tunggal putri ranking 23 BWF asal Chinese Taipei yang tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Dengan percaya diri, dia datang ke Royal Arena untuk misi merebut medali pertama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Karena bisa jadi, ini adalah panggung terakhirnya tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, mengingat usia Pai Yu Po saat ini sudah menginjak 32 tahun.

Dalam perjalanannya, Pai Yu Po ditantang atlet bulutangkis Malaysia, Kisona Selvaduray. Pai Yu Po dengan cukup ketat bisa melewati rintangan dengan kemenangan 20-22, 21-19, 21-13 selama 1 jam 2 menit.

Di balik kemenangannya atas Kisona Selvaduray, ada hal yang kocak dilakukan Pai Yu Po di mana dia melakukan aksi di luar nalar.

Aksinya itu lantaran Pai Yu Po melakukan ‘servis menembus awan’ yang melenceng jauh dari lapangan dan target. Pai Yu Po bahkan hanya bisa menertawai servisnya sendiri.

Sementara Kisona Selvaduray juga sampai mematung dibuat heran dengan pukulan jauh dari Pai Yu Po dari seberang net.

“Ketawa melihat service sendiri,” tulis twitter @ewlanee_

Selain Pai Yu Po, ada kejadian tak masuk akal lainnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 pada hari pertama kemarin. Selengkapnya tertera pada halaman kedua.