3 Ganda Campuran Indonesia Ketemu Monster di Kejuaraan Dunia, Gugur Berjamaah?

Kamis, 24 Agustus 2023 11:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© PBSI
Tiga ganda campuran Indonesia harus bertemu dengan pasangan monster di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tiga ganda campuran Indonesia harus bertemu dengan pasangan monster di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tiga ganda campuran Indonesia harus bertemu dengan pasangan monster di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 memasuki hari keempat pada Kamis (24/08/23) hari ini. Sebanyak 9 wakil Indonesia dijadwalkan bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Indonesia masih memiliki tiga wakil lengkap di sektor ganda campuran. Mereka adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Akan tetapi jalan terjal akan menanti ketiga pasangan tersebut mengingat mereka akan menghadapi para wakil di babak 16 besar pada hari ini.

Dimulai dengan Rinov/Pitha yang akan menghadapi unggulan keempat dari Thailand yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Disusul dengan Dejan/Gloria yang akan bertemu unggulan pertama sekaligus juara bertahan tahun lalu yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari China.

Sementara itu, Rehan/Lisa akan menantang unggulan kedua yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang.

Pertemuan ketiga wakil Indonesia dengan para pasangan unggulan tersebut tak pelak mengundang kekhawatiran para penggemar bulutangkis.

Pasalnya, laga tersebut berpotensi membuat Indonesia kehilangan 3 wakilnya sekaligus dalam satu babak jika tidak berhasil meraih kemenangan.

“Sungguh tantangan yang tak mudah bagi 3 XD kita di babak 16 besar. Tapi tidak ada yang tidak mungkin. Semangat guys!!!” tulis akun @zonabulutang***.

“Gpp yang penting pada fight dan ada perlawanan ya gaes, ngerti kok,” tulis akun@awdeehepb***.

“Plis kagetin aku plis, udah lama nggak dikagetin sama sektor XD,” akun @dianisa*** menambahkan komentarnya.

“Baru nyadar, dan langsung ketawa sendiri. Tapi aku yakin mereka akan berikan perlawanan terbaiknya. Semangat berjuang ya semoga hasilnya maximal” akun @amee_quwayy*** menimpali.