Aksi Hangat Ahsan/Hendra ‘Sedekah Poin’ untuk Lawan di Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menampilkan aksi hangat saat memberikan poin cuma-Cuma kepada lawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menampilkan aksi hangat saat memberikan poin cuma-Cuma kepada lawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menampilkan aksi hangat saat memberikan poin cuma-Cuma kepada lawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Poin cuma-cuma tersebut bukanlah karena Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan kesalahan sehingga tetapi karena sikap fairplay mereka di tengah lapangan.

Hal ini terjadi saat Ahsan/Hendra meraih kemenangan mudah atas wakil Italia, Giovanni Grecco/David Salutt, di babak 16 besar turnamen, Rabu (23/08/23).

The Daddies yang memiliki jam terbang lebih tinggi menunjukkan dominasinya bagi Grecco/Salutt dalam laga yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Tiba pada momen jelang kemenangan Ahsan/Hendra di set pertama pada skor 20-11, pasangan Grecco/Salutt mendapat kesempatan servis setelah memenangkan 1 poin terakhir.

Salutt bertindak melakukan servis namun pukulannya membawa shuttlecock jatuh tepat di tengah garis depan net. Oleh wasit, servis Salutt dinyatakan out.

Jika saja Ahsan/Hendra tidak bertindak fairplay, mereka bisa saja menerima keputusan wasit yang membuat mereka memenangkan laga set pertama dengan skor 21-11.

Namun Ahsan/Hendra tahu bahwa shuttlecock tersebut jatuh di dalam area sendiri meski sangat tipis dengan garis. Ahsan mengatakan kepada wasit bahwa servis Salutt seharusnya masuk.

Wasit pun kemudian menyadari kesalahannya dan membuat Ahsan/Hendra harus memberikan poin tersebut untuk Grecco/Salutt membuat skor jadi 20-12.

Laga pun dilanjutkan dengan Ahsan/Hendra dalam  waktu singkat merebut poin secara fair dan memastikan kemenangan set pertama 21-12.