Fajar/Rian Dicibir Media China usai Hancur Lebur di Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 17:38 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bintang bulutangkis, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dicibir media China usai hancur lebur di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dicibir media China usai hancur lebur di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra nomor 1 ranking BWF, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dicibir media China usai hancur lebur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Kabar mengejutkan datang dari Royal Arena, Denmark, di mana ganda putra peringkat satu di ranking BWF yakni Fajar Alfian/Rian Ardianto terhenti di babak 32 besar.

Pasangan andalan Indonesia tersebut harus mengakui ketangguhan ganda Chinese Taipei, Lee Jhe Hue/Yang Po Hsuan dua gim langsung dengan skor 18-21, 19-21.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian memperpanjang rekor ganda putra nomor satu dunia yang gagal meraih medali di Kejuaraan Dunia.

Kegagalan Fajar/Rian sendiri di Kejuaraan Dunia 2023 dengan terhenti langsung di babak 32 besar turut menuai sorotan panas salah satu media China yakni Sohu.

“Ganda putra unggulan satu Alfian/Ardianto takluk lebih awal di Kejuaraan Dunia dan harus menerima rasa malu sebagai Raja Tak Bermahkota,” tulis media China tersebut.

“Sejak akhir tahun lalu, pasangan ini telah menduduki peringkat teratas ganda putra. Namun, mereka gagal di Kejuaraan Dunia bak memperpanjang kutukan 10 tahun terakhir,” sambungnya.

Sebagai informasi, ganda putra nomor satu dunia dalam beberapa edisi Kejuaraan Dunia terakhir memang tak pernah meraih podium tertinggi.

Pebulutangkis terakhir di sektor ini yang berhasil meraih emas adalah ganda putra China, Cai Yun/Fu Haifeng, tepatnya pada edisi 2012.

Sementara itu, kegagalan Fajar Alfian/Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini turut memperpanjang rekor buruk mereka di beberapa turnamen bulutangkis.