Prediksi Tak Masuk Akal Debby Susanto soal Tim Bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023

Kamis, 24 Agustus 2023 05:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© Instagram@debbysusanto
Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto, menuliskan prediksi kurang masuk akal untuk tim Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © Instagram@debbysusanto
Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto, menuliskan prediksi kurang masuk akal untuk tim Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto, menuliskan prediksi kurang masuk akal untuk tim Indonesia di Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, para pebulutangkis papan atas dunia tengah mengikuti Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus.

Turnamen bergengsi BWF tersebut telah memasuki babak kedua atau 32 besar. Di mana beberapa wakil Indonesia telah gugur berjamaah, seperti di sektor tunggal putra.

Namun, sektor ganda campuran yang sebelumnya tak terlalu diunggulkan berhasil membuat kejutan di babak-babak awal Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yang sukses mengalahkan wakil andalan Jepang di babak pertama yakni Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Tak hanya itu, Dejan/Gloria juga berhasil melaju ke babak 16 besar usai berhasil revans atas unggulan keenam asal Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Catatan manis Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja turut diikuti Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang berhasil melaju ke 16 besar usai mengalahkan rising star Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Tren positif ganda campuran Indonesia itu lantas menuai sorotan dari sang legenda bulutangkis yakni Debby Susanto yang memberi prediksi, sebagaimana dalam unggahan di Instagram Story-nya.

© instagram @debbysusanto
Debby Susanto beri prediksi ganda campuran dan tunggal putri Indonesia sabet medali di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: instagram @debbysusantoDebby Susanto beri prediksi ganda campuran dan tunggal putri Indonesia sabet medali di Kejuaraan Dunia 2023.

Dalam unggahan tersebut, Debby menyebut peraih medali dari tim Indonesia bisa saja datang dari sektor ganda campuran dan tunggal putri.

Selain ganda campuran, tunggal putri Indonesia sendiri tinggal menyisakan Gregoria Mariska yang akan menghadapi Yeo Jia Min di 32 besar Kejuaraan Dunia 2023.