Tersingkir Cepat di Kejuaraan Dunia, Ranking BWF Fajar/Rian Kena Senggol Badminton Lovers

Kamis, 24 Agustus 2023 11:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© PBSI.
Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Korea Open 2023 Copyright: © PBSI.
Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Korea Open 2023

INDOSPORT.COM - Badminton Lovers ramai-ramai menyenggol ranking BWF Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai tersingkir cepat di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Kejutan besar terjadi pada hari ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Rabu (23/08/23). Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tersingkir di babak 32 besar.

Mirisnya, Fajar/Rian tersingkir oleh pasangan non-unggulan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, dalam dua gim langsung, 18-21, 19-21.

Tak ada yang memprediksi Fajar/Rian akan tersingkir sedini ini. Pasalnya, mereka merupakan unggulan teratas turnamen sehingga diharapkan mampu berbicara banyak.

Bahkan, akun Instagram resmi BWF tidak percaya dengan kemenangan Lee Jhe-Huei dan Yang Po-Hsuan yang membawa mereka lolos ke babak 16 besar.

"Sulit dipercaya! Lee Jhe-Huei dan Yang Po-Hsuan melaju ke babak selanjutnya!" tulis BWF dalam unggahan mereka.

Kekalahan Fajar/Rian di pertandingan pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 jelas menjadi sasaran empuk Badminton Lovers. Mereka menilai Fajar/Rian tak lagi layak menyandang status sebagai ganda putra nomor satu dunia.

"WR 1? silahkan cireng ambil tahta WR1 saya sudah ikhlas kalo liat mainnya fajri kayak belakangan ini," tulis @p**************k.

"Sudahi badmintonmu perbanyak endorsmu 😂😂 rank 1 tingkat kabupaten ginilahhh," tulis @p********6.

"Hmm... Ini WR1 yaaa ??!!!! Minions lebiihh konsisten WR1 nyaa.." imbuh @j********h.