Apriyani/Fadia Bikin Kejutan Lagi Usai Kalahkan Unggulan 5 di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 18:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI). Copyright: © PBSI
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI).

INDOSPORT.COMApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menang dengan skor 21-18, 13-21, 21-10 atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 pada Jumat (25/08/23).

Ini merupakan kemenangan pertama Apriyani/Fadia, karena sebelumnya belum pernah menang melawan wakil Jepang tersebut.

Berdasarkan head to head BWF, Apriyani/Fadia selalu kalah dalam dua pertemuan mereka melawan Yuki/Sayaka.

Apriyani/Fadia kalah di ajang Swiss Open 2023 dan terakhir di turnamen Indonesia Open 2023 pada bulan Juli lalu.

Berdasarkan ranking BWF, Apriyani/Fadia juga sejatinya kalah unggul karena berada di peringkat ke-12, sedangkan rivalnya ada di posisi kelima.

Selanjutnya sang pemenang akan berhadapan dengan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea/3) di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Pada gim pertama, Apriyani/Fadia langsung tancap gas dan memimpin dengan skor jauh 8-1 dari Yuki/Sayaka. Meski sempat tertikung namun wakil Indonesia menang 21-18.

Namun sayangnya pada gim kedua, Apriyani/Fadia tertinggal dan kalah 13-21 dari Yuki/Sayaka, dan berlanjut ke gim ketiga.

Pada gim ketiga, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-10 atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota setelah tampil percaya diri. Hasil ini membuat wakil Indonesia lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.