Badminton Lovers Soroti Kengerian Kejuaraan Dunia 2023 usai Para Unggulan Rontok Berjamaah

Jumat, 25 Agustus 2023 18:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) soroti kengerian Kejuaraan Dunia 2023 usai para unggulan tumbang berjamaah seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Copyright: © PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) soroti kengerian Kejuaraan Dunia 2023 usai para unggulan tumbang berjamaah seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) soroti kengerian Kejuaraan Dunia 2023 usai para unggulan tumbang berjamaah seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau yang juga dikenal sebagai BWF World Championships dihelat di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023.

Turnamen bergengsi BWF tersebut diikuti oleh pebulutangkis papan atas dunia yang berambisi untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

Namun, memasuki perempat final, Badminton Lovers dibuat terkejut dengan banyaknya unggulan di posisi 10 besar yang terhenti langkahnya.

Salah satunya adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto yang berstatus sebagai unggulan pertama namun gagal melangkah ke babak 16 besar.

Fajar Alfian Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri secara mengejutkan kalah dari pemain non-unggulan di 32 besar yakni Lee Jhe Hue/yang Po Hsuan.

Selain Fajar/Rian, kekalahan pemain unggulan di Kejuaraan Dunia 2023 yang terbilang mengejutkan adalah ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berstatus sebagai unggulan kelima.

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sendiri terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan wakil Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Selain itu, di sektor ganda putri ada unggulan kedua asal Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee yang terhenti di 16 besar usai kalah dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia.

Di sektor ganda campuran sendiri, unggulan ketiga asal China yakni Feng Yanzhe/Huang Dongping juga secara mengejutkan kalah dari Mathias Boe/Alexandra Boje di 16 besar Kejuaraan Dunia 2023.