Fajar/Rian Lengser dari No 1 Ranking BWF Imbas Gagal di Kejuaraan Dunia 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 15:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa lengser dari posisi puncak usai tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa lengser dari posisi puncak usai tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto bisa lengser dari posisi puncak usai tersingkir di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Fajar/Rian kini tengah ketar-ketir karena posisinya sebagai raja ganda putra bisa lengser di ranking BWF pada Selasa (29/8/23) mendatang.

Hal ini tak lepas dari kegagalan Fajar/Rian yang tak mampu tampil impresif karena tersingkir di babak awal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Fajar/Rian secara mengejutkan kalah dari Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan (Chinese Taipei) dengan skor 18-21 dan 19-21 di babak kedua.

Hasil ini bisa mempengaruhi posisinya karena gagal menambah pundi-pundi poinnya di ajang yang setara dengan BWF Super 1000 tersebut.

Melansir Statminton, selain itu Fajar/Rian bisa lengser dari puncak ranking BWF jika Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty selaku rival terdekat asal India bisa meraih hasil impresif.

Satwiksairaj/Chirag memang sedang mengalami performa menanjak, dan menjadi salah satu pasangan ganda putra yang ditakuti termasuk di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Saat ini Satwiksairaj/Chirag berada di peringkat kedua, dan pasangan India itu bisa mengkudeta Fajar/Rian sebagai raja ganda putra dunia.

Syaratnya ialah Satwiksairaj/Chirag bisa menyentuh babak final, entah menjadi juara atau runner-up maka mereka bisa melengserkan Fajar/Rian.

Untuk lebih lengkapnya, berikut perkiraan perolehan poin Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.