PBSI Kena Nyinyir Badminton Lovers Usai Ganda Campuran Terbantai di Kejuaraan Dunia

Jumat, 25 Agustus 2023 17:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
PBSI kembali mendapatkan nyinyiran dari Badminton Lovers usai ganda campuran terbantai di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
PBSI kembali mendapatkan nyinyiran dari Badminton Lovers usai ganda campuran terbantai di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

INDOSPORT.COM PBSI kembali mendapatkan nyinyiran dari Badminton Lovers usai ganda campuran terbantai di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Hal ini diketahui dari sejumlah komentar pedas yang beredar di media sosial, karena Badminton Lovers merasa kecewa usai tidak adanya lagi wakil ganda campuran yang tersisa di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja terbantai oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong selaku unggulan pertama asal China dengan skor 14-21 dan 9-21 di babak ketiga.

Lalu ada Rehan Naufal/Lisa Ayu juga kalah dari unggulan kedua dari Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan skor 14-21 dan 17-21.

Kemudian Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang kalah dua gim 12-21 dan 19-21 dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai selaku unggulan keempat asal Thailand.

Kekalahan ini membuat perwakilan ganda campuran Indonesia telah habis atau tidak ada wakil lagi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Meski banyak yang mewajarkan kekalahan ini karena lawan yang dihadapi oleh wakil Indonesia terlalu tangguh, namun ada juga yang merasa kecewa.

Bahkan sejumlah Badminton Lovers juga turut menyeret nama PBSI, dan menumpahkan rasa kekecewaannya.

Para Badminton Lovers menyinyir PBSI yang dianggap perlu melakukan evaluasi mulai dari pelatih hingga jajarannya.

Hal ini diungkapkan oleh Badminton Lovers agar PBSI bisa segera berbenah dan memperbaiki kualitas bulutangkis Indonesia yang tengah menurun.