Aldila Sutjiadi Mantap Selangkah Lagi Juara Tenis WTA Cleveland 2023

Sabtu, 26 Agustus 2023 18:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@tennisindonesiaofficial
Aldila Sutjiadi saat juara WTA 250 Auckland. (Foto: Instagram @tennisindonesiaofficial) Copyright: © Instagram@tennisindonesiaofficial
Aldila Sutjiadi saat juara WTA 250 Auckland. (Foto: Instagram @tennisindonesiaofficial)

INDOSPORT.COM - Pasangan gado-gado Indonesia-Jepang, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato, selangkah lagi menjuarai ajang Tenis WTA Cleveland 2023 di Amerika Serikat.

Setelah perjuangan panjang, Aldila Sutjiadi/Miyu Kato akhirnya menembus babak final dengan menaklukkan Gabriela Dabrowski/Erin Routlife dalam pertarungan rubber set.

Sempat mengalami kesulitan di set kedua babak semifinal, tetapi Aldila/Kato berhasil mengemas kemenangan dengan skor 7-5, 6-7(5/7), 10-7, Sabtu (26/08/23) pagi WIB.

Harus diketahui, tantangan Aldila Sutjiadi/Miyu Kato semakin meningkat pada setiap babak turnamen lapangan keras level WTA 250 itu.

Pada babak pertama 16 besar WTA Cleveland 2023, Aldila/Kato berhasil menang dua set langsung atas Xu Yifan/Tereza Milhalikova dengan skor 6-4, 6-2.

Memasuki babak perempat final, Rabu lalu, pasangan Indonesia-Jepang itu menaklukkan Oksana Kalashnikova/Miriam Kolodziejova melalui rubber set, 3-6, 6-2, 10-6.

Semifinal pun harus dilalui sampai babak rubber. Namun, perjuangan Aldila Sutjiadi terbayar dengan tiket ke babak final. Satu langkah lagi untuk naik podium tertinggi.

Dilansir dari Antara, perjuangan Aldila di lapangan keras Amerika Utara sejatinya dimulai dari Mubadala Citi DC Open, Washington.

Petenis 28 tahun itu meninggalkan musim lapangan rumput dengan catatan prestasi di Wimbledon, saat berpasangan dengan petenis asal Belanda Matwe Middelkoop.

Saat itu, pasangan ganda campuran Matwe Middelkoop/Aldila Sutjiadi sukses melaju ke semifinal, walau belum berhasil menjadi juara. Setidaknya itu adalah catatan sejarah bagi Aldila.