Gagal Total di Kejuaraan Dunia 2023, Fajar/Rian Masih Aman di Ranking 1 BWF

Sabtu, 26 Agustus 2023 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Meski gagal total di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, ganda putra Fajar Alfian/Rian Ardianto masih aman di puncak ranking BWF.

Diketahui, Fajar Alfian/Rian Ardianto gugur di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, dikandaskan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan.

Tampil sebagai unggulan pertama, siapa sangka Fajar/Rian justru kalah dari ganda putra non unggulan asal Chinese Taipei itu dengan skor tipis 18-21, 19-21.

Badminton Lovers (BL) sempat khawatir jika posisi Fajar Alfian/Rian Ardianto di ranking 1 BWF akan tersalip. Apalagi persaingan di sektor ganda putra sangat ketat.

Posisi Fajar/Rian terus dibayangi oleh pemain India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang membara di sepanjang tahun 2023.

Pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sudah menjuarai Swiss Open 2023, kemudian secara berturut-turut menjuarai Indonesia Open dan Korea Open 2023 lalu.

Namun, dominasi Rankireddy/Shetty juga berhasil dipatahkan di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023. Duo India kalah dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Bermain di rumah sendiri, di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen membekuk Rankireddy/Shetty dengan skor 21-18, 21-19.

Dengan kandasnya duo India di Kejuaraan Dunia, posisi Fajar Alfian/Rian Ardianto masih belum tergusur dari peringkat 1 di ranking BWF sektor ganda putra.