Statistik Mencengangkan Apriyani/Fadia usai Cetak Sejarah di Kejuaraan Dunia 2023

Sabtu, 26 Agustus 2023 19:31 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
© PBSI
Statistik mencengangkan bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, usai cetak sejarah di Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Statistik mencengangkan bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, usai cetak sejarah di Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Statistik mencengangkan bintang bulutangkis Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, usai cetak sejarah di Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mencetak sejarah tembus partai final di Kejuaraan Dunia 2023.

Tiket final berhasil dipastikan Apriyani/Fadia usai mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So-yeong/Kon Hee-yong dengan skor 21-9, 22-20.

Tentu, capaian yang gemilang bagi Apriyani/Fadia yang berstatus sebagai unggulan ke-11 namun berhasil melaju hingga babak final dengan mengalahkan unggulan.

Selain Kim So-yeong/Kong He-yong, ganda putri andalan Indonesia itu juga mencatatkan ststistik mencengangkan dengan membabat habis pemain unggulan.

Di babak 16 besar, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sempat diragukan penampilannya karena bersua dengan unggulan kedua, Baek Ha-na/Lee So-hee.

Namun, Apriyani/Fadia secara mengejutkan dapat mengalahkan Baek Ha-na/Lee So-hee dalam dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-14.

Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan perdana mereka atas Baek/Lee yang selalu menang dalam dua pertemuan. Yakni di Kejuaraan Beregu Asia dan All England 2023.

Sementara di babak perempat final, Apriyani/Fadia kembali membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kelima, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Hasil ini juga menjadi kemenangan perdana Apriyani/Fadia atas Yuki/Sayaka yang mana mereka takluk di dua turnamen yakni di Indonesia Open dan Swiss Open.