Aldila Sutjiadi Raih Gelar Juara di WTA Cleveland, Modal Apik Jelang US Open 2023

Minggu, 27 Agustus 2023 15:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Instagram@wta
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil meraih juara ganda putri Tennis in The Land di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (27/08/23) pagi WIB.(Foto: Instagram@wta) Copyright: © Instagram@wta
Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil meraih juara ganda putri Tennis in The Land di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Minggu (27/08/23) pagi WIB.(Foto: Instagram@wta)

INDOSPORT.COM - Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, berhasil meraih juara ganda putri Tennis in The Land di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Sabtu waktu setempat atau Minggu (27/08/23) pagi WIB.

Aldila Sutjiadi berpasangan dengan petenis asal Jepang, Miyu Kato, berhasil mengalahkan unggulan kedua, Nichole Melichar-Martines(AS)/Ellen Perez (Australia) dengan skor 6-4, 6-7(4/7), 10-8 pada babak final.

"We are the CHAMPIONS. @miyukato1121 & @dila11 memenangi gelar kedua mereka tahun ini, dengan mengalahkan Melichar-Martinez/Perez 6-4, 6-7(4), 10-8 di Cleveland!," tulis WTA dalam unggahan di Instagram usai kemenangan Aldila Sutjiadi/Miyu Kato.

Bagi Aldila Sutjiadi, ini merupakan gelar ketiga di turnamen level WTA 250 sepanjang tahun ini setelah mengalahkan lawan yang sama dalam ATX Open di Austin, Texas, AS, pada Maret lalu.

Saat itu, Aldila Sutjiadi menggandeng petenis Selandia Baru, Erin Routliffe yang dia kalahkan pada babak semifinal WTA Cleveland, Jumat (25/08/23) kemarin.

Petenis kelahiran 2 Mei 1995 tersebut memenangkan gelar pertama musim ini pada Januari lalu. Kala itu, dia berhasil memengani gelar ganda putri turnamen WTA 250 ASB Classic di Auckland, Selandia Baru.

Bersama dengan Miyu Kato, keduanya mengalahkan Leylah Fernandez (Kanada)/Bethanie Mattek-Sands (AS) pada babak final.

Oleh karenannya, kemenangan di WTA Cleveland kali ini merupakan gelar kedua bagi duet petenis lintasnegara Indonesia dan Jepang tersebut.

Bisa dibilang, ini juga menjadi modal apik untuk Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato yang sedang mempersiapkan diri turun di ajang Grand Slam keempat tahun ini yakni US Open.

Turnamen grand slam US Open 2023 sudah  digelar di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York City, Amerika Serikat mulai 22 Agustus hingga 10 September 2023 mendatang.