Nova Widianto Mencak-mecak usai Bawa Chen/Toh Cetak Sejarah di Ranking BWF, Kenapa?

Minggu, 27 Agustus 2023 05:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Pelatih bulutangkis, Nova Widianto, mencak-mencak meski berhasil membawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei cetak sejarah di Ranking BWF. Copyright: © HUMAS PP PBSI/INDOSPORT
Pelatih bulutangkis, Nova Widianto, mencak-mencak meski berhasil membawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei cetak sejarah di Ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis, Nova Widianto, mencak-mencak meski berhasil membawa Chen Tang Jie/Toh Ee Wei cetak sejarah di Ranking BWF.

Ganda campuran Malaysia yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei sukses mencuri perhatian di Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Kopenhagen, Denmark.

Pasalnya, mereka berhasil mencatatkan tinta emas dengan melaju ke babak perempat final untuk pertama kalinya di laga debut Kejuaraan Dunia.

Hasil ini sekaligus mengantarkan Chen/Toh melejit di ranking BWF dengan diprediksi bakal bertengger di peringkat 11 pada perilisan pekan depan.

Sayangnya, langkah ganda campuran andalan Malaysia itu dihentikan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di semifinal dengan skor 11-21, 11-21.

Kegagalan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei lantas membuat kecewa sang pelatih yakni Nova Widianto meski mereka berhasil melejit di ranking BWF.

“Tang Jie dan Ee Wei bermain buruk kemarin. Meski lawannya tangguh, mereka tidak boleh kalah dengan cara seperti itu,” kata Nova, dilansir The Star.

“Mereka gugup selama pertandingan dan bermain kurang percaya diri,” sambung legenda bulutangkis Indonesia itu.

Ya, Yuta Watanabe/Arisa Higashino sendiri tampil dominan di sepanjang laga dan membuat Chen/Toh kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Kendati demikian, hasil di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini tidaklah buruk. Mengingat, anak asuh Nova Widianto itu baru saja dipasangkan pada 2022 lalu.