In-depth

Kevin/Rahmat Batal Tampil, 2 Fakta di Balik Sepinya Indonesia International Challenge 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 12:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pasangan baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat batal tampil, intip fakta-fakta di balik sepinya turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2023. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pasangan baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat batal tampil, intip fakta-fakta di balik sepinya turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2023.

INDOSPORT.COM – Pasangan baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat batal tampil, intip fakta-fakta di balik sepinya turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2023.

Sebagaimana diketahui, Indonesia International Challenge 2023 merupakan turnamen bulutangkis grade tiga yang diselenggarakan pada 29 Agustus sampai 3 September di Medan, Sumatra Utara.

Ajang ini sudah menyita perhatian publik sejak beberapa waktu lalu, utamanya ketika diisukan jadi arena debut bagi pasangan baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Ya, beberapa waktu lalu memang Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat masuk daftar atlet yang berpartisipasi di Indonesia International Challenge 2023.

Hanya saja karena sejumlah pertimbangan, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat yang baru dipadukan di tahun ini, harus batal tampil di Indonesia International Challenge 2023.

"Karena satu, persiapannya kurang bagus, jadi kita tarik dulu,” kata pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, kepada media termasuk INDOSPORT.COM.

“Dan lagi, kalau main di sana pun, kalau mereka masuk kan sayang juga poinnya kecil," sambung Aryono Miranat.

"(Indonesia International Challenge 2023) Itu kan Super 100 dan Challenge. Kita proyeksikan nanti (Kevin/Rahmat) di level yang Super 300 sama 500," pungkasnya.

Meski Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat batal tampil di ajang itu, euforia menyambut Indonesia International Challenge 2023 tidak surut sedikit pun.

Euforia yang tak surut pada Indonesia International Challenge 2023 itu tentu juga berkaitan dengan bagaimana minat tinggi publik Tanah Air pada olahraga bulutangkis, tak peduli level turnamennya.

Hanya saja, di balik euforia publik menyambut Indonesia International Challenge 2023, ajang ini malah kena ‘semprot’ dari Badminton Lovers (BL).

Isu yang marak di twitter, ajang Indonesia International Challenge 2023 kena semprot BL yang menyoroti minimnya partisipasi pemain dari luar negeri dan non-pelatnas PBSI.

Beberapa bintang luar negeri seperti unggulan pertama ganda putri Setyana Mapasa/Angela Yu memutuskan mundur dari ajang ini.

Sementara pemain non-pelatnas yang sepi ikut ajang ini disinyalir lantaran terbentur regulasi PBSI yang melarang pemain di luar ranking 200 besar mengikuti turnamen level International Challenge.

“Velisha/Bernadine langsung lolos ke QF Indonesia Medan IC. Dampak tidak disetujuinya pemain rank 200+. Sepi,” tulis twitter @G_minton.