Media China Sindir Ganda Putra Indonesia yang Makin Hancur Usai Kejuaraan Dunia 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 19:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Media China, Sohu, menyindir ganda putra Indonesia yang makin hancur usai dihelatnya Kejuaraan Dunia 2023. Copyright: © PBSI
Media China, Sohu, menyindir ganda putra Indonesia yang makin hancur usai dihelatnya Kejuaraan Dunia 2023.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu, menyindir ganda putra Indonesia yang makin hancur usai dihelatnya Kejuaraan Dunia 2023.

Diketahui, tim bulutangkis Indonesia baru saja beraksi di Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Copenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus lalu.

Sayangnya, hanya ada satu wakil Indonesia yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang tampil di final dan keluar menggondol medali perak.

Sementara itu, salah satu sektor yang menjadi sorotan adalah ganda putra yang tampil cukup mengecewakan di turnamen yang turut disebut BWF World Championships itu.

Bagaimana tidak, sektor yang digawangi Fajar Alfian/Rian Ardianto hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin itu tak berhasil menyabet satupun medali.

Padahal, ganda putra selalu menjadi sektor andalan Indonesia di berbagai turnamen bulutangkis. salah satunya di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini.

Hal ini turut menjadi sorotan panas media China yakni Sohu yang menyoroti keterpurukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk di Kejuaraan Dunia.

“Sangat membuat kesal, pasangan nomor satu dunia di ganda putra (Fajar/Rian) kalah 0-2 (dari Lee Jhe Hue/Yang Po Hsuan),” tulis media China dalam tajuk artikel.

Tak hanya itu, Sohu juga menyoroti Fajar/Rian bak mengulang kisah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang selalu gagal di Kejuaraan Dunia meski menjadi pasangan peringkat satu ranking BWF.

Selain Fajar/Rian, media China tersebut juga menyoroti ganda putra Indonesia yang mencatatkan hasil cukup buruk di Kejuaraan Dunia 2023.