Update Ranking BWF Usai Kejuaraan Dunia 2023: Apriyani/Fadia 8 Besar, Ganda Putra Hancur

Selasa, 29 Agustus 2023 15:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Update ranking BWF usai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di antaranya ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil kembali ke 8 besar dunia.  (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Update ranking BWF usai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di antaranya ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia berhasil kembali ke 8 besar dunia. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Update ranking BWF usai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya kembali masuk 8 besar.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 telah rampung digelar pada Minggu (27/8/23) di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark. Hasilnya, Korea Selatan menjadi juara umum dengan torehan tiga gelar.

Sementara Indonesia hanya mampu membawa pulang satu medali yakni prak melalui Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai mengakui keunggulan Chen Qingchen/Jia Yifan di babak final.

Meski hanya menjadi runner-up, namun Apriyani/Fadia bisa mengembalikan posisi mereka ke 10 besar ranking BWF yang resmi dirilis pada hari Selasa (29/08/23).

Apriyani/Fadia saat ini menduduki peringkat 8 dunia, menyalip dua pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai  dan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Sementara itu, sektor ganda putra kehilangan satu wakilnya yang bertengger di 10 besar ranking BWF, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tergusur ke peringkat 11 dunia.

Hal ini dikarenakan peringkat 10 yang mereka tempati sebelumnya kini diduduki ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Turunnya posisi Leo/Daniel dan Ahsan/Hendra tak lepas dari naiknya posisi ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen ke peringkat 9 usai menjadi runner-up Kejuaraan Dunia 2023.

Sementara itu, tunggal putra Jonatan Christie terpaksa turun 3 anak tangga dan kini menduduki peringkat ke-8, di belakang Loh Kean Yew dan Anders Antonsen.

Tunggal putri Gregoria Mariska yang hanya finis di perempat final masih mampu mengamankan peringkatnya di urutan 8 dunia.