Tommy Sugiarto Terjebak Nostalgia Usai Sikat Thailand di Indonesia IC 2023

Selasa, 29 Agustus 2023 16:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tommy Sugiarto mengikuti turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2023. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tommy Sugiarto mengikuti turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2023. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis gaek Indonesia, Tommy Sugiarto, berhasil lewati ujian pertamanya di babak awal Indonesia Internasional Challenge 2023.

Menghadapi wakil Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul, pada round 1 (babak 64 besar) di court 4, GOR PBSI Sumut, Medan, Selasa (29/8/23), Tommy harus berjuang keras untuk lolos ke babak selanjutnya (32 besar).

Turun sebagai unggulan ke-15 di Indonesia Internasional Challenge 2023, eks atlet Pelatnas Cipayung ini menang dua gim ketat dengan skor 21-18, 24-22.

"Di awal-awal sudah dapat lawan yang tangguh, makanya di awal tadi adaptasi dulu. Syukurlah di set (gim) awal bisa saya menangi mesti ketinggalan di 11 (interval) awal," ujar Tommy Sugiarto kepada awak media usai laga.

"Di set (gim) kedua juga berjalan sengit, sempat leading 18 namun ada lengah dan kurang konsentrasi jadi lawan berjuang, tapi akhirnya bisa saya menangi," sambungnya.

Lebih lanjut, putra Icuk Sugiarto ini mengakui baru pertama kali menghadapi lawannya tadi dan memilih fokus untuk laga selanjutnya, termasuk target pribadinya.

"Di sini ada menang angin, kalah angin. Kedua sisi lapangan sama-sama mengalaminya. Fokus untuk laga besok round ke-2 (32 besar), terutama recovery. Baru jumpa pertama kali, jadi belum tahu sama sekali (kekuatan lawan)," sebutnya.

"Pastinya saya akan berusaha untuk tampil yang terbaik dulu dalam setiap pertandingan Indonesia IC 2023," tambah Tommy Sugiarto.

Pebulutangkis berusia 35 tahun ini mengakui bukan pertama kali bermain di GOR PBSI Sumut. Ia menyebut terakhir kali main di sana sekitar 12 tahun lalu.

"Bukan pertama kali main di sini. Sudah lama sekali saya nggak main di sini. 12 tahun lalu saya terakhir kali bermain di sini. Sewaktu Sirnas di gedung ini. Ya banyak renovasi (perubahan). Antusias juga bisa main lagi di sini," pungkasnya.