Top News

Top 5 News: Kejutan Ranking BWF, Rionny Mainaky Diminta Mundur dari PBSI

Selasa, 29 Agustus 2023 05:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kabid Binpres PBSI Riony Mainaky pada acara Jumpa Pers Kejurnas PBSI 2022 di Pelatnas Cipayung, Kamis (01/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kabid Binpres PBSI Riony Mainaky pada acara Jumpa Pers Kejurnas PBSI 2022 di Pelatnas Cipayung, Kamis (01/12/22).

INDOSPORT.COM – Deretan berita terpopuler (top 5 news) pada Selasa (29/08/2023), kabar seputar bursa transfer dan dunia bulutangkis masih jadi yang teratas.

Sepanjang hari Senin lalu, berita dari sepak bola Eropa terutama bursa transfer yang mendekati waktu penutupan musim panas 23/24, masih jadi yang terpopuler.

Selain itu, kabar seputar bulutangkis terutama pasca gelaran Kejuaraan Dunia 2023 juga berhasil bertengger di urutan teratas.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum lima berita terpopuler sepanjang hari kemarin dalam Top 5 News, Selasa (29/08/2023):

Update Klasemen Race to Paris Usai Kejuaraan Dunia: Ginting Terjun Bebas
Berikut tersaji update klasemen Race to Paris atau Race to Olympic setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, di mana posisi Anthony Sinisuka Ginting merosot.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 di Copenhagen, Denmark, sudah selesai. Semua wakil Indonesia sudah tumbang dan tidak ada satupun yang meraih medali emas.

Situasi ini membuat Indonesia tidak mampu untuk meningkatkan ranking mereka di klasemen Race to Paris yang akan digelar tahun depan.

Race to Paris atau Race to Olympic sendiri menjadi perhitungan ranking para pebulutangkis untuk terkualifikasi di ajang pesta olahraga terbesar di dunia yakni Olimpiade Paris 2024.

Di sektor tunggal putra, Kodai Naraoka dari Jepang menjadi pemuncak klasemen dengan torehan 60.815 poin. Prannoy Haseena Sunil Kumar dari India di posisi dua.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting terjun ke posisi sembilan dengan torehan 41.211 poin. Jonatan Christie sendiri menghuni peringkat 17.

Baca selengkapnya: Update Klasemen BWF Race to Paris