In-depth

Kevin/Marcus Sayang Sudah Pisah, 7 Daftar Peraih Hattrick Juara China Open

Rabu, 30 Agustus 2023 18:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Juara bertahan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sayangnya sudah dipisah, mari mengulas deretan tujuh peraih hattrick gelar juara turnamen China Open. Copyright: © Humas PBSI
Juara bertahan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sayangnya sudah dipisah, mari mengulas deretan tujuh peraih hattrick gelar juara turnamen China Open.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sayangnya sudah dipisah, mari mengulas deretan tujuh peraih hattrick gelar juara turnamen China Open.

Dalam kalender Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), China Open merupakan turnamen badminton yang pertama kali digelar sejak tahun 1986 silam.

Ajang ini menjadi salah satu yang paling bergengsi di dunia dan masuk kategori Super Series Premier hingga BWF World Tour Super 1000.

Menurut riwayatnya, China menjadi negara yang mengoleksi gelar juara terbanyak disusul Indonesia, Korea Selatan, Denmark, dan Malaysia.

Terlepas dari apapun itu, China Open sampai saat ini sanggup bertahan dengan magisnya sebagai turnamen bulutangkis Super 1000 atau yang tertinggi dari BWF World Tour lain.

Saking bergengsinya China Open, memunculkan fenomana langka di mana beberapa atlet sukses mencetak hattrick gelar di ajang ini.

Sayangnya, sang pencetak hattrick China Open didominasi tuan rumah dan tidak ada atlet Indonesia di sana. Kalau pun ada atlet Indonesia yang meraih tiga gelar, hasil didapat tidak secara beruntun.

Seperti yang menimpa pasangan andalan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon yang nyaris mencetak hattrick juara China Open pada edisi 2016 dan 2017.

Namun sayangnya hattrick gagal diciptakan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon setelah di China Open 2018 harus finis di babak semifinal.

Padahal setelahnya, di edisi China Open 2019, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon bisa kembali berjaya di podium satu.

Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon bisa saja meramaikan namanya dalam daftar pemain tersukses di China Open dengan tiga gelar juara yang dikantonginya.

Namun agaknya susah bagi keduanya untuk meramaikan daftar pencetak hattrick China Open mengingat Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon saat ini sudah dipisah.

Mereka dipisah mengingat kondisi cedera Marcus Gideon yang memaksanya untuk naik meja operasi dan butuh penyembuhan.

Meski tak diramaikan Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, namun sangat menarik untuk menyimak pencetak hattrick juara di China Open.

Di halaman kedua akan dipaparkan secara lengkap tentang daftar pencetak hattrick juara China Open yang bertabur nama-nama kejutan.