Tasya Farahnailah Sukses Taklukkan Unggulan India di Indonesia International Challenge

Rabu, 30 Agustus 2023 14:41 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Tasya Farahnailah di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Tasya Farahnailah di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri muda Indonesia, Tasya Farahnailah, secara mengejutkan sukses melewati ujian perdananya di Indonesia International Challenge (IIC) 2023 Medan.

Bermain di court 3 GOR PBSI Sumut, Medan, Rabu (30/8/23) siang, atlet kelahiran Medan itu berhasil menang mudah atas unggulan ke-5 asal India, Aditi Bhatt di round 1 (babak 32 besar).

Tasya yang merupakan atlet Tunggal Putri Utama Pelatnas Cipayung ini hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk memang langsung dua gim, 21-13, 21-14. Padahal di ajang ini ia menjadi non unggulan.

"Ya pertama Alhamdulillah puji syukur sama Allah pertandingan berjalan lancar. Yang penting fokusnya aja sih setiap pukulannya bisa masuk dulu," ungkap Tasya usai laga kepada awak media.

Tasya yang kini menempati ranking 127 BWF itu mengungkapkan rahasia di balik kemenangannya dari lawannya tersebut yang memiliki peringkat yang lebih tinggi darinya, yakni ranking 84.

"Yang penting berani sama berani terapin pukulannya. Dan itu berhasil membuat lawan kesulitan," ujar pebulutangkis yang berulang tahun ke-19 pada 17 Agustus kemarin.

Menatap pertandingan selanjutnya pada babak round 2 (16 besar), Tasya berharap bisa menampilkan permainan yang lebih baik lagi demi bisa meraih hasil terbaik di ajang ini.

"Ya penginnya sih mainnya bisa lebih baik lagi. Bisa lebih berani lagi dan bisa lebih bagus lagi," tutup Tasya yang mengaku cukup puas dengan performanya hari ini.

Di babak 16 besar, akan menanti pemenang antara pebulutangkis kualifikasi asal India, Pranavi Natarajan (ranking 218 BWF), dengan pebulutangkis Indonesia lainnya, Mutiara Ayu Puspitasari (ranking 110 BWF).