IIC 2023: Menang Sengit, Fatasya/Larissa Akui Atmosfer Medan Tak Jauh Berbeda dengan di Jawa

Kamis, 31 Agustus 2023 15:42 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa, memulai ujian perdananya di Indonesia Internasional Challenge 2023 Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Ganda putri Indonesia, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa, memulai ujian perdananya di Indonesia Internasional Challenge 2023

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa, memulai ujian perdananya di Indonesia Internasional Challenge 2023 Medan dengan pertarungan sengit saat berhadapan sesama wakil Indonesia, Arlya Nabila Thesa Munggaran/Agnia Sri Rahayu di round 2 (babak 16 besar), Kamis (31/08/23) siang.

Diketahui, Fatasya/Larissa yang menjadi unggulan ke-3 di ajang ini langsung lolos ke 16 besar secara bye alias tak melewati round 1 (32 besar).

Sedangkan Arlya/Agnia (ranking 182 BWF) lolos ke round 2 setelah menang walkover atas pasangan Malaysia, Lee Xin Jie/Tan Zhing Yi, di round 1.

Bermain di court 2 GOR PBSI Sumut, sempat bermain imbang di dua gim awal (21-12, 13-21), akhirnya Fatasya/Larissa keluar sebagai pemenang di laga ini usai memenangi pertarungan sengit di gim ketiga.

Sempat tertinggal selepas interval gim ketiga 13-16, akhirnya Fatasya/Larissa yang menempati ranking 64 BWF ini berhasil berbalik unggul dan menyudahi perlawanan sesama atlet Ganda Putri Pratama Pelatnas Cipayung ini dengan skor 21-19 sekaligus mengamankan satu tiket ke perempatfinal.

"Di gim pertama kami bisa menemukan permainan kita jadi bisa menang. Tapi di gim kedua kita tertekan dan gak bisa keluar dari tekanan,"

Di gim ketiga kita sudah sama-sama tahu permainan satu sama lain, jadi kunci kemenangan tadi karena tetap yakin, sabar dan tenang," kata Larissa, kepada awak media usai laga.

"Ini pertama kita dan gak ada keraguan, yakin dengan kemampuan dan kualitas kita. Latihan juga sudah lama untuk persiapan (di turnamen) ini sejak tiga bulan yang lalu. Jadi kita sudah sangat siap tampil di sini," timpal Fatasya.