Profil dan Agama Kyla Legiana Agatha, Si Cantik Penjegal Komang Ayu di IIC 2023

Kamis, 31 Agustus 2023 12:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Kyla Legiana Agatha di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Kyla Legiana Agatha di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Kyla Legiana Agatha, si cantik penjegal Komang Ayu Cahya Dewi di babak 32 besar turnamen Indonesia International Challenge 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatra Utara, Rabu (30/8/23), Kyla menang straight game atas Komang Ayu Cahya Dewi, dengan skor 21-15, 23-21.

Padahal, perjalanan Kyla lebih sulit karena berjuang dari babak kualifikasi, sementara Komang Ayu adalah unggulan pertama tunggal putri Indonesiadi IIC 2023.

Pada babak kualifikasi lalu, Kyla berhasil menumbangkan Sai Uttejitha Rao Chukka (India) dan Patchamon Laisuan (Thailand).

Sehingga, banyak yang penasaran profil Kyla Legiana Agatha, yang tidak hanya jago di lapangan, tetapi juga memiliki paras cantik yang mencuri perhatian.

Kyla Legiana Agatha dan Komang Ayu Cahya Dewi sama-sama menjadi pemain binaan Pelatnas PBSI. Bisa dikatakan jika Kyla adalah juniornya Komang.

Kyla Legiana Agatha merupakan pemain kelahiran 18 Agustus 2003. Atlet yang baru berusia 20 tahun itu tergabung di Mutiara Cardinal Bandung.

Sementara Komang Ayu Cahya Dewi adalah pemain kelahiran Buleleng, Bali, 21 Oktober 2002, dan merupakan jebolan PB Djarum.

Kyla Legiana Agatha masuk ke Pelatnas PBSI melalui jalur Seleksi Nasional atau Seleknas 2022 lalu, setelah merengkuh gelar juara nomor tunggal putri dewasa.

Setelah berlatih bersama-sama di Pelatnas PBSI, kini Kyla Legiana Agatha berhasil menaklukkan Komang Ayu Cahya Dewi di Indonesia International Challenge 2023.