Eks Pelatnas PBSI yang Pindah Negara Bela Kroasia Aria Dinata Raih Juara di Eropa

Senin, 4 September 2023 13:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@dinataaria_07
Mantan atlet bulutangkis Indonesia yang bela Kroasia, Aria Dinata, berhasil meraih juara di Eropa dalam ajang Victor Latvia International 2023. Copyright: © Instagram@dinataaria_07
Mantan atlet bulutangkis Indonesia yang bela Kroasia, Aria Dinata, berhasil meraih juara di Eropa dalam ajang Victor Latvia International 2023.

INDOSPORT.COM - Mantan atlet bulutangkis Indonesia yang kini membela Kroasia, Aria Dinata, berhasil meraih juara di Eropa, tepatnya dalam ajang Victor Latvia International 2023.

Victor Latvia International adalah sebuah turnamen yang diselenggarakan oleh Federasi Bulutangkis Latvia.

Tahun ini, kompetisi tersebut digelar di Rimi Olympic Centre, Riga, Latvia, pada 30 Agustus sampai Minggu (3/9/23) lalu.

Tanpa diduga, mantan atlet Indonesia yang bernama Aria Daniel Dinata berhasil meraih juara pertama di sektor tunggal putra.

Hal ini diunggah oleh akun Instagram badmintonhrvatska yang memperlihatkan Aria tengah berada di podium sembari memegang medali emas.

Sementara itu di peringkat dua, ada Daniil Dubovenko dari Israel. Ia sukses melaju ke final setelah mengalahkan Valentin Singer dari Prancis.

"Hadirin yang terhormat, kami persembahkan kepada Anda, pemenang Latvia International, trofi pertama dari Kroasia - Aria Daniel Dinata," tulis akun tersebut.

Aria berhasil mengalahkan Dubovenko di partai final dengan skor 15-21, 26-24, dan 13-9 dan menjadi juara.

Untuk saat ini, Aria Dinata memiliki ranking BWF 346. Ia pernah meraih ranking tertingginya di angka 316 pada 6 Juni silam.