Hampir Jegal An Se-yong di Kejuaraan Dunia, Nozomi Okuhara Punya Misi Terselubung di Indonesia Masters

Senin, 4 September 2023 13:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Pemain bulutangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, mengungkapkan targetnya di Indonesia Masters 2023. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Pemain bulutangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, mengungkapkan targetnya di Indonesia Masters 2023.

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, mengungkapkan targetnya di Indonesia Masters 2023.

Nama Nozomi Okuhara tentunya tak asing di telinga para penggemar bulutangkis dunia. Pemain tunggal putri asal Jepang ini pernah menduduki peringkat teratas BWF pada Oktober 2019 lalu.

Namun, cedera berkepanjangan membuat penampilan pemain jelita tersebut menurun dalam beberapa turnamen terakhir. Alhasil, dirinya saat ini melorot ke posisi 28 dunia.

Tahun ini, langkah Nozomi Okuhara selalu terhenti di babak pertama pada ajang Malaysia Open, India Open, Indonesia Masters, All England, Indonesia Open, dan Japan Open.

Penampilan Nozomi Okuhara baru mulai membaik saat Kejuaraan Dunia 2023 yang digelar di Denmark beberapa waktu lalu. Ia bahkan berhasil melaju ke babak perempat final.

Sayang, langkahnya terhenti oleh pemain Korea Selatan, An Se-young. Meski sempat merebut gim pertama, tetapi Nozomi Okuhara harus kehilangan dua gim berikutnya dan tersingkir di 8 besar.

Kini, para penggemar bulutangkis dapat kembali menyaksikan aksi Nozomi Okuhara dalam ajang Indonesia Masters 2023 yang akan digelar 5-10 September pekan ini di Medan, Sumatera Utara.

Nozomi Okuhara pun mengungkap misi terselubungnya di ajang Super 100 tersebut, yang tak lain adalah mengoleksi tiket ke Olimpiade Paris 2024.

"Saya sudah kembali. Saya ingin berkata kepada dirinya, 'Semuanya oke'. Saya belajar banyak sepanjang Kejuaraan Dunia 2023. Turnamen ini merupakan ancang-ancang saya menuju (Olimpiade) Paris," tulis Nozomi Okuhara dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

"Saya yakin, tidak semuanya akan berjalan sesuai rencana. Tapi saya akan terus mencoba dan melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan. Sampai jumpa di turnamen selanjutnya," ujarnya.