BWF Sentil Tunggal Putra Indonesia Usai Kunlavut Vitidsarn Mundur dari China Open 2023

Selasa, 5 September 2023 14:54 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© BWF Badminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sentil tunggal putra Indonesia usai Kunlavut Vitidsarn mundur dari China Open 2023. Copyright: © BWF Badminton
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sentil tunggal putra Indonesia usai Kunlavut Vitidsarn mundur dari China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sentil tunggal putra Indonesia usai Kunlavut Vitidsarn mundur dari China Open 2023.

Diketahui, juara dunia 2023 sektor tunggal putra asal Thailand yakni Kunlavut Vitidsarn resmi absen di turnamen bulutangkis level super 1000, China Open 2023.

Tunggal putra muda kebanggaan Thailand itu memutuskan mundur dari China Open 2023 karena masalah kesehatan yang dialaminya.

Mundurnya Kunlavut Vitidsarn turnamen Grade A BWF itu lantas menjadi sorotan BWF, sebagaimana dalam artikel ayng diterbitkan pada Senin (4/9/23).

Dalam artikel tersebut, BWF turut menyentil tunggal putra Indonesia yang ketiban untung dengan mundurnya peraih emas Kejuaraan Dunia 2023 itu.

Ya, tunggal putra Indonesia yakni Shesar Hiren Rhustavito berhak langsung melaju ke babak utama menggantikan Kunlavut Vitidsarn.

“Vitidsarn unggulan ketiga dijadwalkan melawan Priyanshu Rajawat, tempatnya digantikan Shesar Hiren Rhustavito yang dirpomosikan dari daftar cadangan,” tulis BWF.

Ya, keuntungan tersendiri bagi Shesar Hiren Rhustavito karena dapat bertanding di China open dan berhasil melaju ke babak 16 besar.

Tunggal putra kebanggaan Indonesia itu berhasil mengalahkan Priyanshu Rajawat di babak 32 besar dengan skor 21-13, 26-24.

Dengan kemenangan ini, Shesar Hiren akan menghadapi tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong di babak 16 besar China Open 2023.