Drawing China Open Bikin Frustasi, Fajar/Rian Ogah Dilucuti Astrup/Rasmussen

Selasa, 5 September 2023 07:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak pertama China Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto akan menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak pertama China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Drawing turnamen bulutangkis China Open 2023 untuk sektor ganda putra bikin frustasi, tetapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjanji akan tampil maksimal.

Turnamen bulutangkis China Open 2023 adalah ajang BWF World Tour Super 1000 yang akan digelar 5-10 September di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Indonesia mengirimkan lima pasangan ganda putra terbaiknya ke China Open 2023, tetapi seluruhnya mendapatkan 'drawing busuk'.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) yang baru saja bermain di final Kejuaraan Dunia 2023.

Pemain senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan meladeni Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae yang juga menjadi juara dunia. Seo memiliki 'tenaga kuda' dan main di dua sektor.

Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan meladeni duo India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang sedang naik daun di sepanjang tahun 2023.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berjumpa unggulan pertama tuan rumah China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Pertemuan terakhir di All England 2023, Leo/Daniel kalah.

Terakhir, ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang akan menghadapi ganda Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei.

Ini menjadi PR berat bagi Aryono Miranat saat resmi menjabat sebagai pelatih kepala ganda putra usai ditinggal oleh Herry IP. Apakah ada pemain yang bisa melaju ke final China Open?

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang notabene ialah pemilik ranking 1 BWF diharapkan bisa menjawab keraguan yang selama ini ditujukan kepada mereka.