Ganda Putra Indonesia Bakal Rontok Berjamaah di China Open 2033, Kok Bisa?

Selasa, 5 September 2023 11:37 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin diprediksi rontok berjamaah di China Open 2023. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin diprediksi rontok berjamaah di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin diprediksi rontok berjamaah di China Open 2023.

Ganda putra memang selalu menjadi sektor andalan tim bulutangkis Indonesia dalam beberapa turnamen. Salah satunya China Open 2023.

Mengandalkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ganda putra diharapkan dapat meraih prestasi setinggi-tingginya di turnamen level S1000 tersebut.

Namun, bak ketiban sial, ganda putra malah mendapatkan hasil undian yang apes, di mana beberapa wakil harus menghadapi lawan yang berat di babak pertama.

Seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang langsung menghadapi ganda putra Korea Selatan yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Selain itu, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga apes berhadapan dengan wakil tuan rumah, Liang Weikeng/Wang Chang di babak pertama.

Tak hanya itu, ganda putra peringkat satu di ranking BWF yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga harus menghadapi lawan yang cukup sengit.

Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang baru saja meraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2023.

Terakhir, ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang langsung bersua dengan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dengan hasil undian yang cukup apes di China Open 2023, Badminton Lovers dibuat ketar-ketir ganda putra Indonesia bakal rontok berjamaah di babak awal.