Hasil China Open 2023: Gregoria Mariska Kalah Dramatis dari Thuy Linh Nguyen

Selasa, 5 September 2023 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Thuy Linh Nguyen di babak pertama China Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Thuy Linh Nguyen di babak pertama China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan babak pertama China Open 2023 antara Gregoria Mariska Tunjung vs Thuy Linh Nguyen berakhir dengan kekalahan dramatis wakil Indonesia.

Bertanding di Changzhou Olympic Sports Centre, Selasa (05/09/23), Gregoria Mariska Tunjung kalah dengan skor 15-21, 14-21, sehingga gagal melaju ke babak 16 besar.

Game pertama, Gregoria Mariska sebenarnya kesulitan meladeni gaya bermain Thuy Linh Nguyen. Ia diimbangi di angka 5-5, lalu tertinggal jadi 5-8. Interval 7-11 untuk keunggulan Vietnam.

Gregoria Mariska nyaris jadi bulan-bulanan saat melakukan kesalahan beruntun dan tertinggal 9-16, tetapi kemudian ia bisa menjaga asa dan menyusul 15-18.

Namun setelah itu, Thuy Linh Nguyen tidak memberi kesempatan lagi. Gregoria Mariska benar-benar tidak diberi celah untuk mendapat poin.

Gregoria Mariska harus akui kekalahan di game pertama dengan skor 15-21, meski lawannya bukan pemain unggulan.

Memasuki game kedua, Gregoria Mariska masih belum menemukan pola terbaik untuk menaklukkan Thuy Linh Nguyen. Wakil Vietnam memimpin di angka 2-5.

Thuy Linh Nguyen terus menjaga keunggulan sampai turun minum di interval 6-11. Gregoria mendapat kesempatan untuk berdiskusi dengan pelatih Indra Wijaya.

Namun strateginya tidak berjalan efektif. Gregoria kerap menghempaskan bola keluar dari garis lapangan, atau terbawa permainan Thuy Linh Nguyen. Skor jadi 6-14.