Rian Tak Seirama dengan Fajar Soal Sebab Kekalahan di China Open

Selasa, 5 September 2023 21:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto, tepis pernyataan Fajar Alfian soal sebab kekalahan di China Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto, tepis pernyataan Fajar Alfian soal sebab kekalahan di China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto, tepis pernyataan Fajar Alfian soal sebab kekalahan di China Open 2023.

Muhammad Rian Ardianto yang berpasangan dengan Fajar Alfian harus kalah pada putaran pertama China Open 2023 di Changzhou, Selasa (05/09/23).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipaksa mengakui keunggulan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen, lewat dua gim langsung, 19-21 dan 19-21.

Kekalahan yang diterima itu membuat Fajar/Rian gagal menapakkan kakinya di babak 16 besar China Open tahun ini.

Padahal, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berpotensi untuk menggondol medali emas ketiganya di tahun ini, mengingat mereka unggulan pertama di China Open.

Sebelumnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menyabet gelar juara Denmark Open dan All England 2023. Serta, menjadi runner-up di Korea Open.

Hasil yang diterima salah satu pasangan andalan Indonesia tersebut di China Open 2023 memang tidak sesuai dengan harapan.

Namun, Rian tidak mengiyakan bahwasanya kekalahan yang didapatkan karena rasa percaya diri yang jauh lebih rendah dari Astrup/Rasmussen.

"Kalau dibilang kurang percaya diri tidak juga, kami di sini coba main lepas saja tanpa memikirkan hal lain," ungkap Muhammad Rian Ardianto.

Lantas, apa penyebab yang membuat pasangan Indonesia kalah dari Kim Astrup/Anders Rasmussen di China Open 2023 menurut versi Muhammad Rian Ardianto?