Target Tak Masuk Akal Nova Widianto untuk Chen/Toh di China Open 2023

Selasa, 5 September 2023 15:28 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© HUMAS PBSI
Pelatih bulutangkis Malaysia, Nova Widianto, pasang target tak masuk akal untuk Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di China Open 2023. Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih bulutangkis Malaysia, Nova Widianto, pasang target tak masuk akal untuk Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis Malaysia, Nova Widianto, pasang target tak masuk akal untuk Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di China Open 2023.

Bintang ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, mencatatkan hasil yang gemilang dengan menanjak ke peringkat 11 ranking BWF.

Hasil ini berhasil didapat Chen/Toh usai berhasil melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia 2023 dan terhenti langkahnya oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Sementara itu, usai mencatatkan hasil yang cukup positif di Kejuaraan Dunia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei kembali unjuk gigi di China Open 2023.

Namun, jelang berlaga di turnamen bulutangkis level super 1000 tersebut, sang pelatih yakni Nova Widianto mengungkapkan target tak masuk akal.

Legenda bulutangkis Indonesia itu menargetkan Chen/Toh untuk tembus peringkat 10 besar di ranking BWF, di mana ditarget melaju ke babak perempat final atau semifinal.

“Tang Jie/Ee Wei harus mencapai babak perempat final atau semifinal di setiap turnamen mulai sekarang. Itu satu-satunya cara mereka bisa tembus peringkat 10 besar,” ungkap Nova Widianto, dilansir The Star.

“Sejauh ini mereka bisa menantang banyak pasangan 10 besar namun masih belum setingkat dengan tiga pasangan teratas,” sambungnya.

Namun, langkah Chen/Toh tentu tidak mudah untuk mencapai babak perempat final atau semifinal di turnamen yang saat ini mereka ikuti yakni China Open 2023.

Pasalnya, anak asuh Nova Widianto itu berpotensi bersua dengan ganda campuran papan atas lainnya seperti Feng Yanzhe/Huang Dongping dan Kim Won-ho/Jeong Na-eun.