Aksi Sportif Bagas/Fikri dan Rankireddy/Shetty di China Open Jadi Sorotan BWF

Rabu, 6 September 2023 18:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Aksi spotif buat BWF tersentuh dari duel Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 32 besar China Open 2023. Copyright: © PBSI
Aksi spotif buat BWF tersentuh dari duel Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 32 besar China Open 2023.

INDOSPORT.COM - Aksi spotif buat BWF tersentuh dari duel Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak 32 besar China Open 2023.

Big match kepagian terjadi di babak 32 besar turnamen bulutangkis China Open 2023 yang mempertemukan Bagas/Fikri dari Indonesia melawan unggulan kedua asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Changzhou Olympic Sports Centre, Rabu (6/9/23), Bagas/Fikri memenangi laga dengan skor akhir 21-17, 11-21, 21-17.

Hasil yang pada akhirnya membuat Bagas/Fikri sukses untuk terus melajukan perburuan gelar juaranya di turnamen bulutangkis Super 1000 yakni China Open 2023.

Sementara hasil yang tentu cukup buruk bagi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang sebenarnya berpeluang untuk menggeser takhta Fajar Alfian/Rian Ardianto dari posisi puncak ranking BWF.

Namun apapun itu, pertandingan harus ada yang menang dan kalah, sehingga rasa bersyukur dan menerima adalah hal yang dijunjung tinggi di olahraga.

Beragam momen sportif pun bertebaran sepanjang laga antara Bagas/Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty hingga membuat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terharu.

Di instagram resminya, BWF memberikan apresiasi atas aksi sportif di tengah laga China Open 2023 antara Bagas/Fikri vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official)

Mendeskripsikan video, BWF mengunggah momen hangat saat Fikri meminta maaf dengan menjulurkan tangannya ke Chirag Shetty usai shuttlecocknya tak sengaja mengenai kepala pemain India itu.

Chirag Shetty juga dengan murah hati menjabat tangan Fikri disertai dengan senyuman merekah sebelum melanjutkan permainan lagi.