Hancurnya Dominasi Fajar/Rian di China Open 2023 Bikin Semringah Media Asing

Rabu, 6 September 2023 12:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Hancurnya dominasi bintang bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di China Open 2023 bikin semringah media asing. Copyright: © PBSI
Hancurnya dominasi bintang bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di China Open 2023 bikin semringah media asing.

INDOSPORT.COM – Hancurnya dominasi bintang bulutangkis Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto di China Open 2023 bikin semringah media asing.

Ganda putra andalan Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencatatkan hasil yang buruk di China Open 2023.

Pasangan peringkat 1 ranking BWF itu terhenti langkahnya di babak pertama dari ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 19-21, 19-21.

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor buruk Fajar/Rian dalam beberapa turnamen bulutangkis terakhir yakni Kejuaraan Dunia dan China Open.

Kegagalan ganda putra Indonesia, Fajar/Rian, di turnamen dengan level S1000 tersebut lantas menjadi sorotan salah media asing yakni Sohu.

Sohu menyoroti kegagalan pasangan kebanggaan Indonesia itu dalam dua turnamen terakhir, dan bisa menjadi kesempatan bagi ganda China untuk mendominasi di turnamen ini.

“Unggulan teratas ganda putra, Alfian/Ardianto kalah dari pasangan Denmark 0-2 dan langsung tersingkir, mereka juga gagal total di dua turnemen beruntun Kejuaraan Dunia dan China Open,” tulis Sohu.

“Ganda Tiongkong, Liang Weikeng/Wang Chang bisa memanfaatkan kesempatan ini,” sambungnya.

Sebagai informasi, Fajar Alfian/Rian Ardianto juga gagal total di turnamen sebelum China Open yakni Kejuaraan Dunia 2023.

Kala itu, Fajar/Rian terhenti langsung di babak 32 besar dari pasangan non-unggulan asal Chinese Taipei, Lee Jhe Hue/Yang Po Hsuan dengan dua gim langsung.