Heroik di Gim Kedua, Putri KW Gagal Atasi Akane Yamaguchi di China Open 2023

Rabu, 6 September 2023 09:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Putri Kusuma Wardani takluk oleh Akane Yamaguchi di China Open 2023. Copyright: © PBSI
Putri Kusuma Wardani takluk oleh Akane Yamaguchi di China Open 2023.

INDOSPORT.COM - Hasil China Open 2023, Rabu (06/09/23), Putri Kusuma Wardani takluk di hadapan unggulan kedua, Akane Yamaguchi.

Ajang bulutangkis China Open 2023 memasuki hari kedua pada Rabu (06/09/23). Pada hari ini, delapan wakil Indonesia dijadwalkan bertanding, termasuk pemain tunggal putri, Putri Kusuma Wardani alias Putri KW.

Namun, rintangan terjal langsung menanti Putri KW di pertandingan pertamanya. Satu-satunya tunggal putri Indonesia yang tersisa ini diharuskan menghadapi unggulan kedua, Akane Yamaguchi.

Pertandingan yang digelar di Lapangan 1 Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Cina, tersebut pun berakhir dengan skor 12-21, 18-21. Dengan demikian, Indonesia dipastikan tak lagi memiliki wakil di nomor tunggal putri.

Putri KW sejatinya mengawali gim pertama dengan cukup baik. Ia sempat mengimbangi permainan Akane Yamaguchi dan unggul 2-0, 7-5, dan 8-6.

Namun, semua berubah saat Akane Yamaguchi sukses membukukan 7 angka beruntun untuk unggul jauh 16-9. Kondisi ini membuat Putri KW gagal menunjukkan permainan terbaiknya.

Gim pertama pun ditutup dengan skor cukup telak, 21-12. Hal ini membuat peluang Putri KW melangkah ke babak 16 besar nyaris tertutup.

Namun, di luar dugaan, Putri KW menunjukkan permainan militan di gim kedua. Ia meladeni permainan ulet Akane Yamaguhci dengan penampilan yang tak kalah hebatnya.

Mantan pemain nomor satu dunia tersebut bahkan tak dibiarkan memimpin lebih dari dua angka sepanjang gim. Perebutan angka yang sengit pun terjadi antara dua pemain.

Sayang, mental Akane Yamaguchi, terutama di waktu-waktu krusial, menjadikannya pemenang pada laga ini. Empat poin yang diraihnya secara beruntun membuatnya memenangi gim kedua dengan skor 21-18, sekaligus memastikan satu tiket ke 16 besar.