Indonesia Masters S100: Lagi, Unggulan Ganda Campuran Gugur di Babak Awal

Rabu, 6 September 2023 15:44 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PP PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Foto: PP PBSI. Copyright: © PP PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. Foto: PP PBSI.

INDOSPORT.COM - Kejutan kembali terjadi pada hari kedua turnamen Indonesia Masters Super 100 2023 Medan, Rabu (6/9/23), terutama dari wakil-wakil Indonesia di babak awal (32 besar) sektor ganda campuran.

Setelah pasangan unggulan pertama asal Pelatnas Cipayung, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, gugur di babak awal, kali ini giliran unggulan ketiga, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Bermain di court 1 GOR PBSI Sumut, Jafar/Aisyah (ranking 47 BWF), secara mengejutkan menyerah atas nonunggulan asal Thailand, Phatharathorn Nipornram/Nattamon Laisuan (671 BWF), dalam pertarungan rubber game.

Sempat memenangi gim pertama 21-13, namun juara Swedish Open 2023 itu harus takluk di dua gim selanjutnya, 11-21, 18-21. Jafar/Aisyah menyerah dalam tempo 41 menit.

Pada pertandingan ini, juara Vietnam International Challenge 2023 itu mengaku tidak mampu menampilkan permainan terbaiknya. Keduanya terlihat kewalahan meladeni serangan wakil dari Negeri Gajah Putih.

Raihan kurang apik di Indonesia Masters S100 tahun ini sejatinya gagal mengulang kesuksesan Jafar/Aisyah pada ajang yang sama pada tahun 2022 lalu, saat mampu melangkah hingga semifinal.

“Kami tidak mampu keluar dari tekanan lawan. Pada laga kali ini permainan terbaik kami tidak keluar. Jujur saya kecewa dengan permainan saya hari ini,

"Kami tidak mampu mengulang kesuksesan saat Indonesia Masters tahun lalu,” ungkap Jafar.

“Pada turnamen ini kami kesulitan dalam beradaptasi dengan arena pertandingan. Hal tersebut membuat kami tertekan sepanjang laga,” timpal pasangan Jafar, Aisyah.