Momen Anthony Ginting Tak Henti Disemangati Coach Irwansyah Bikin Haru China Open 2023

Rabu, 6 September 2023 21:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PBSI
Beredar momen ketulusan coach Irwansyah dukung Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2023 auto bikin merinding Badminton Lovers di media sosial (medsos). Copyright: © PBSI
Beredar momen ketulusan coach Irwansyah dukung Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2023 auto bikin merinding Badminton Lovers di media sosial (medsos).

INDOSPORT.COM – Beredar momen ketulusan coach Irwansyah semangati Anthony Sinisuka Ginting di China Open 2023 auto bikin merinding Badminton Lovers di media sosial (medsos).

Bintang bulutangkis asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dikandaskan oleh atlet Jepang ranking 17 dunia, Kanta Tsuneyama, di turnamen China Open 2023.

Bertanding di Changzhou Olympic Sports Centre, Rabu (6/9/23), Anthony Ginting kandas tiga gim dengan skor akhir 11-21, 21-18, 17-21.

Anthony Ginting sebenarnya tampil bagus di musim ini. Setidaknya dia mampu menapaki tiga final turnamen dengan dua gelar juara di Singapore Open dan Badminton Asia Championships.

Namun kesedihan menerpa kehidupan Anthony Ginting saat sang ibunda, Lucia Srianti, meninggal dunia jelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 pada Agustus lalu.

Masih dirundung dukacita karena kepergian sang ibunda, Anthony Ginting memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 lalu.

China Open 2023 yang berlangsung pada 5 sampai 10 September adalah ajang comeback bagi Anthony Sinisuka Ginting usai ditinggal sang ibunda.

Pebulutangkis kelahiran Cimahi tersebut datang ke China Open 2023 dengan status sebagai unggulan kedua, namun sayangnya misi itu pupus di tangan Kanta Tsuneyama hari ini.

Meski diselimuti kegagalan dan tak bisa mengikuti jejak apiknya saat menapaki final China Open 2018 dan 2019, namun Anthony Ginting mampu mencuri keharuan banyak orang, termasuk Irwansyah sang pelatih.

Banyak momen yang tertangkap kamera saat Irwansyah yang mendampingi Anthony Ginting, berulang kali memberikan dukungan tulus pada sang murid hingga bikin merinding media sosial.