PBSI Full Senyum! Herry IP Tak Bakal Jadi Pelatih di China Gara-gara Alasan Ini

Rabu, 6 September 2023 17:26 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© HUMAS PBSI
Pelatih bulutangkis, Herry Iman Piengardi (Herry IP) tak bakal melatih China karena alasan ini yang bisa membuat PBSI semringah. Copyright: © HUMAS PBSI
Pelatih bulutangkis, Herry Iman Piengardi (Herry IP) tak bakal melatih China karena alasan ini yang bisa membuat PBSI semringah.

INDOSPORT.COM – Pelatih bulutangkis, Herry Iman Piengardi (Herry IP) tak bakal melatih China karena alasan ini yang bisa membuat PBSI semringah.

Diketahui, jagat bulutangkis Indonesia tengah diramakian dengan kabar Herry IP yang dipindah dari melatih ganda putra menjadi mengampu sektor ganda campuran.

Pelatih yang akrab dengan julukan Coach Naga Api itu akan menjadi pelatih kepala sektor ganda campuran hingga Olimpiade Paris 2024.

Tentu, banyak Badminton Lovers yang kecewa dengan kepindahan Herry ke ganda campuran. Mengingat kiprahnya di sektor ini terbilang panjang dan gemilang.

Tak hanya itu, penggemar bulutangkis Indonesia juga dibuat ketar-ketir Herry IP bakal bergabung ke China usai bertemu dengan Ketum Asosiasi Bulutangkis China (CBA), Zhang Jun.

Namun, penggemar dan PBSI tampaknya tak perlu khawatir, Herry IP bisa saja menolak tawaran melatih ke China karena alasan yang dibongkar sang putri, Cintia Maria.

Melansir unggahan dari akun X (Twitter) @badminton_fess, Cintia Maria mengunggah kegiatan Herry yang berhasil meraih juara satu lombar burung.

Coach ga ngelatih di luar negeri karena burung,” tulis akun Badminton Lovers tersebut.

Sebagai informasi, Herry Iman Piengardi sendiri memang dikenal sebagai sosok yang gemar mengoleksi burung dan sering mengikuti perlombaan.

Hal ini bisa menjadi salah satu faktor Herry IP bakal menetap melatih di PBSI dan menolak pinangan untuk melatih tim bulutangkis China.