Wakil Indonesia Rontok Berjemaah di China Open, Badminton Lovers Bongkar Biang Keroknya

Rabu, 6 September 2023 10:52 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) bongkar biang kerok wakil Indonesia yang rontok berjemaah di China Open 2023. Copyright: © PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) bongkar biang kerok wakil Indonesia yang rontok berjemaah di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) bongkar biang kerok wakil Indonesia yang rontok berjemaah di China Open 2023.

Gelaran turnamen bulutangkis level super 1000 yakni China Open 2023 dihelat di Changzhou pada 5 hingga 10 September.

Para pebulu tangkis papan atas dunia dan Indonesia ikut serta meramaikan turnamen Grade A BWF tersebut karena poin yang didapat terhitung cukup besar.

Sayangnya, beberapa wakil unggulan Indonesia mencatatkan hasil yang kurang maksimal di babak awal penyelenggaraan China Open 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Gregoria Mariska harus angkat koper lebih awal di turnamen ini.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto selaku unggulan pertama harus terhenti langkahnya di babak 32 besar usai takluk dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sementara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah, Liang Weikeng/Wang Chang, dalam dua gim.

Kejutan lainnya juga terjadi di sektor tunggal putri, di mana Gregoria Mariska terhenti lebih cepat usai kalah dari wakil Vietnam, Nguyen Linh Thuy.

Hasil yang cukup mengecewakan tentunya. Terutama Fajar/Rian yang berstatus sebagai unggulan pertama serta Gregoria Mariska unggulan kesembilan.

Sementara itu, Indonesia juga berhasil meloloskan beberapa wakil ke babak 16 besar seperti Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito hingga Rinov/Pitha.