3 Rekor Mentereng Bagas/Fikri Gemparkan China Open hingga Dijuluki The Giant Killer

Kamis, 7 September 2023 10:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di China Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tiga rekor mentereng dari pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang bikin 'monster' ganda putra mulai ketar-ketir di China Open 2023.

Ajang bulutangkis China Open 2023 Super 1000 digelar di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, mulai pukul 08.00 WIB, live streaming di INews TV, MNC TV, dan Vision+.

Indonesia mengirimkan lima wakil ganda putra terbaiknya di China Open 2023, namun tiga diantaranya harus gugur di babak pertama.

Mereka yang gugur bahkan berstatus sebagai unggulan, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Hanya tersisa dua wakil ganda putra yang berjuang di babak 16 besar, yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Masalahnya, Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia langsung berhadapan di babak 16 besar, sehingga otomatis hanya ada satu wakil Indonesia yang tembus ke 8 besar.

Secara head to head dari tiga pertemuan sebelumnya, Bagas/Fikri unggul 2-1 atas Pramudya/Yeremia.

Bagas/Fikri menang atas Pramudya/Yeremia di All England 2022 hingga kemudian menjadi juara, dan sebelumnya Bakri juga menang di Korea Open 2022.

Selain itu, Bagas/Fikri juga mulai ditakuti oleh 'monster' ganda putra dunia, karena kerap memulangkan pemain unggulan atau lebih marak disebut sebagai 'the giant killer'.

Berikut tiga pemain top level yang berhasil dipulangkan Bagas/Fikri, membuat mereka digadang-gadang bakal menjadi penerus Marcus/Kevin di podium juara China Open.