4 Fakta Ajaib Shesar Hiren Rhustavito Gacor ke Perempat Final China Open 2023

Kamis, 7 September 2023 15:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Fakta ajaib Shesar Hiren Rhustavito usai berhasil menembus babak perempat final China Open 2023, salah satunya berangkat ke Changzou di detik-detik terakhir. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Fakta ajaib Shesar Hiren Rhustavito usai berhasil menembus babak perempat final China Open 2023, salah satunya berangkat ke Changzou di detik-detik terakhir. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Fakta ajaib Shesar Hiren Rhustavito usai berhasil menembus babak perempat final China Open 2023, salah satunya berangkat ke Changzou di detik-detik terakhir.

Ajang bulutangkis China Open 2023 yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, menghadirkan sebuah kejutan dari sektor ganda putra.

Adalah, Shesar Hiren Rhustavito yang mampu lolos ke babak perempat final China Open 2023 usai menaklukkan Ng Tze Yong asal Malaysia, Kamis (07/09/23).

Bertanding dengan persiapan yang minim, Shesar Hiren Rhustavito atau yang akrab disapa Vito, berhasil menang atas Ng Tze Yong dengan skor 18-21, 21-11, dan 22-20.

Tak ayal jika kemenangannya ini dirayakan dengan suka cita oleh sang pelatih, Coach Irwansyah, dengan pelukan hangat di pinggir lapangan usai laga.

Terdapat empat fakta mewarnai keberhasilan Shesar Hiren Rhustavito menembus babak perempat final China Open 2023 berikut ini:

1. Comeback Manis Shesar Hiren Rhustavito

Hasil di China Open 2023 ini bisa dibilang sebagai comeback manis Shesar Hiren Rhustavito setelah beberapa kali diadang cedera dalam setahun terakhir.

Pemain yang akrab disapa Vito ini hanya memainkan enam turnamen yakni Malaysia Open, India Open, Indonesia Masters, All England, Swiss Open, dan Australia Open.

Pencapaian terjauh Vito hanya mampu sampai di babak kedua atau 16 besar Indonesia Masters 2023, dengan turnamen lainnya selalu kalah di babak pembuka.

Mencapai babak perempat final China Open menjadi comeback yang terlambat tetapi sangat diapresiasi mengingat Vito diyakini masih mampu bersinar seperti rekan lainnya.