Anthony Ginting Tuai Decak Kagum BWF Meski Kalah Menyakitkan di China Open 2023

Kamis, 7 September 2023 15:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, membuat kagum BWF meski kalah menyakitkan di China Open 2023. Copyright: © PBSI
Bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, membuat kagum BWF meski kalah menyakitkan di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, membuat kagum BWF meski kalah menyakitkan di China Open 2023.

Tunggal putra andalan Indonesia yakni Anthony Ginting mencatatkan hasil yang kurang maksimal dengan terhenti di babak 32 besar China Open 2023.

Pebulu tangkis jebolan SGS Bandung itu harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama, dengan skor 11-21, 21-18, 17-21.

Kendati demikian, Ginting tetap menuai pujian dari berbagai pihak karena tampil cukup baik meski baru saja ditinggal oleh sang ibunda yang berpulang pada 9 Agustus lalu.

Salah satunya adalah BWF yang dibuat terkagum dengan permainan Ginting yang berhasil memaksa Kanta Tsuneyama bermain dalam tiga gim di China Open 2023.

“Itu adalah pertandingan pertama Anthony Sinisuka Ginting sejak awal Agustus lalu, dan ketangguhannya terlihat dalam laga tersebut,” tulis BWF dalam artikelnya.

“China Open kali ini tentu berbeda bagi pemain peringkat dua dunia itu setelah mengalami tragedi menyaktikan dengan kehilangan sang ibu,” sambung BWF.

Ya, Anthony Ginting sendiri resmi comeback setelah sebelumnya absen di Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat pada 21 hingga 27 Agustus lalu.

Di China Open sendiri, Ginting berstatus sebagai unggulan kedua, tetapi ia harus mengakui keunggulan Kanta Tsuneyama yang pernah mengalahkannya di Japan Open 2023.

Sementara itu, Kanta Tsuneyama sendiri akan berhadapan dengan wakil Hong Kong di babak 16 besar China Open 2023 yakni Lee Cheuk Yeu.