Bagas/Fikri Tembus Perempat Final China Open Usai 'Tumbalkan' Pramudya/Yeremia

Kamis, 7 September 2023 20:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, menangi perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di China Open 2023. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, menangi perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, menangi perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di China Open 2023.

Hasil China Open 2023 yang berakhir dengan skor 21-16, 21-12 di Changzhou Olympic Sports Centre pada Kamis (7/9/23) malam WIB itu, mengantarkan Bagas/Fikri melaju ke babak perempat final.

Hanya saja meskipun bisa memenangi pertandingan, namun Bagas/Fikri juga cukup kesulitan untuk mengalahkan Pramudya/Yeremia yang sudah jadi kompatriotnya di pelatnas bulutangkis Indonesia (PBSI).

Bahkan sejak awal gim pertama, Pramudya/Yeremia sering unggul lebih dulu dibandingkan Bagas/Fikri yang berulang kali tertinggal.

Hanya saja sejak Bagas/Fikri berbalik unggul 11-10 di interval gim pertama, Pramudya/Yeremia gagal menikung balik . Alhasil Kondisi ini membuat Bagas/Fikri meraih keunggulan 21-16 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Pramudya/Yeremia kembali menunjukkan perlawanan sengit melawan Bagas/Fikri. Terbukti saat tertinggal 7-4, Pramudya/Yeremia bisa menikung balik menjadi 7-8.

Hanya saja lagi-lagi Pramudya/Yeremia tak cukup sabar untuk terus membangun serangan, dan beberapa kesalahan sendiri dilakukan.

Kondisi itulah yang membuat Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pada akhirnya kembali memegang kendali permainan.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri meraih keunggulan tipis 11-10. Usai interval gim ketiga, laju angka Bagas/Fikri sudah kesulitan untuk dibendung Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Alhasil, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mampu meraih kemenangan 21-12 atas Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan berhak ke perempat final China Open 2023.