Ganda Campuran Ludes di China Open, Badminton Lovers Ramai-ramai Bongkar Biang Keroknya

Kamis, 7 September 2023 15:11 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) bongkar biang kerok kegagalan ganda campuran di China Open 2023. Copyright: © PBSI
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) bongkar biang kerok kegagalan ganda campuran di China Open 2023.

INDOSPORT.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) bongkar biang kerok kegagalan ganda campuran di China Open 2023.

Seperti diketahui, ganda campuran Indonesia gagal total di turnamen bulutangkis China Open, di mana seluruhnya terhenti di babak 16 besar.

Yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sendiri harus menelan kekalahan dari pasangan Thailand, Dechapol Puavarankroh/Sapsiree Taerattanchai dalam tiga gim.

Sementara Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja sendiri harus mengakui keunggulan pasangan andalan tuan rumah yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Terakhir ada pasangan PB Djarum lainnya yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang mengakui keunggulan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sebelumnya, di babak 32 besar, wakil Indonedia yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus takluk dari pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Hasil yang mengecewakan dari sektor ganda campuran yang sempat menjadi tulang punggung dalam beberapa turnamen bulutangkis.

Tak hanya itu, ganda campuran juga memperpanjang rekor buruk dengan menjadi satu-satunya sektor yang belum pernah naik podium di BWF World Tour musim 2023.

Sementara itu, Badminton Lovers atau penggemar bulutangkis membongkar biang kerok rontoknya ganda campuran Indonesia di China Open 2023.