Prediksi Ranking BWF Shesar Hiren Rhustavito Usai Moncer di China Open 2023, Auto Meroket!

Kamis, 7 September 2023 11:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito lolos ke perempat final China Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito lolos ke perempat final China Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking BWF Shesar Hiren Rhustavito usai moncer di China Open dan menjadi pemain Indonesia pertama yang lolos ke perempat final turnamen Super 1000 itu.

Ajang bulutangkis China Open 2023 Super 1000 digelar di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, mulai pukul 08.00 WIB, live streaming di INews TV dan Vision+.

Secara mengejutkan, Shesar Hiren Rhustavito lolos ke babak perempat final China Open 2023 usai menaklukkan Ng Tze Yong asal Malaysia, Kamis (07/09/23).

Bertanding dengan persiapan yang minim, Shesar Hiren Rhustavito atau yang akrab disapa Vito, berhasil menang atas Ng Tze Yong dengan skor 18-21, 21-11, dan 22-20.

Ada alasan khusus mengapa Vito memiliki persiapan yang minim di China Open. Sebab, ia hanya pemain cadangan dan baru dipastikan main saat Kunlavut Vitidsarn mundur.

"Saya menyusul tim hari Minggu, setelah mendapatkan kabar masuk ke babak utama. Kemarin (Senin) saya baru sampai sore, jadi tidak sempat menjajal lapangan," ucap Vito.

"Tapi secara persiapan dan latihan di Jakarta, saya sudah siap bertanding. Hanya memang tadi harus cepat adaptasi shuttlecock dan lapangan yang cukup berangin," jelasnya.

Harus diketahui pula, Vito sudah cukup lama absen dari turnamen BWF karena mengalami cedera. Terakhir kali ia tampil di Swiss Open, Maret lalu, dan comeback di Australia Open, Agustus lalu.

Ketika Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo gugur di babak pertama China Open 2023, Shesar Hiren Rhustavito justru menyelamatkan wajah Indonesia.

Shesar Hiren Rhustavito yang menduduki posisi 45 di ranking BWF, berpotensi untuk meroket hingga belasan tangga usai melaju ke babak perempat final China Open 2023.